Sabtu, 05 Juni 2021

PERJALANAN NAIK MOTOR BEKASI TO BANDUNG

 PERJALANAN BEKASI TO BANDUNG NAIK MOTOR 


pertama kalinya perjalanan jauh naik motor dan aku bawa motor sendirian, tanpa rame-rame gitu bukan touring yaaa. jadi aku punya temen di bandung naaahhh emang sering kesana maen, tapi biasanya naik kereta. untuk kali ini aku cuma ngandelin google maps aja yang dikirim temen aku lewat whatsapp shareloc. perlengkapan yang aku bawa simple banget, air minum bawa dai rumah biar hemat, bawa roti tawar atau sandwich, pakaian 2stl aja terus antangin sama kayuputih soalnya aku orangnya gampang masuk angin. jaga2 aja takut kembung, karena gak biasa peerjalanan jauh bawa motor sendiri. satu lagi, bensin harus isi full yaaaa, kalau aku isinya pertamax.

untuk rutenya, aku lewat jonggol kebetulan dari bekasi lumayan lebih dekat lewat sana. bekasi nya aku itu tepatnya di mustikajaya bekasi timur, naaaahhhpengalaman pertama berangkat pagi jam 7 dan masih sepi banget jadi bisa kebut bawa motornya. terus aku lewatin metland transyogi lewatin 2 bunderan terus keluarnya itu deket rsia naaahhh belok kiri lurus aja terus sampe di cibubur, jadi tracknya lurus aja ngikutin jalan. pokoknya aku nanelin google maps banget. tapi jalannya juga berkelok2 guys. kalau lewat jonggol jangan kaget banyak truck gede dan gak semua jalanannya bagus. pertama aku lewat situ sihh masih mending yaa lobang jalanannya gak begitu dalem. lanjuttt sampe ke jalan yang namanya kareadenan itu gunung sepi banget dan meskipun naik motor kuping bisa budeg banget. ngegas motor aja meskipun udah kenceng tetep aja jalannya pelan. harus sabar banget.

nahhh nanti setelah melewati gunung ini kalian akan ketemu sama pombensin sebelah kanan,ini kayaknya masuk cariu dari pombensin gak jauh akan nemu pertigaaan kalian ambil kanan. slanjutnya kalian akan melewati jalanan dataran rendah dan kanan kiri nya itu sawah. berasa kayak dikampung sendiri kalo lihat persawahan. ini jalanan nya cuma lurus aja, nanti akan ada pertigaan lagi deket pos polisi ambil kiri, kalau kanan arah ke kab.cianjur ya guysss

jangan lupa ambil kiri ikutin jalan terus sampe masuk jalan nasional, naaahhhh disini yang berasa gak nyampe-nyampe sihhh nama jalan nasional ini panjang banget dan tracknya gunung lagi. kendaraan juga banyak bus, mobil pribadi, sama truck-truck gede.harus extra hati--hati banget tanjakannya lumayan berkelok tapi aspalnya bagus banget. karena rumah temen aku di cimahi jadi perjalanan yang ditempuh 3, 5 jam. kalau di maps sih 3 jam aja. tergantung kecepatan masing-masing motor yaaa. naaahhh yang aku kaget ituuu cuma ngabisin bensin 2 garis doang, aku pake motor honda beat pop. bekasi-cimahi ngabisin 2 garis doangg.. hemat banget yaaaa.padahal lumayan bikin panas jok. aku berhenti di jalan kalau pengen pipis aja. 

okeee temen-temen segitu aja pengalaman perjalanan aku menempuh perjalanan jauh pertama kalinya ke bandung naik motor sendirian. 

semoga bemanfaat.😎

Tidak ada komentar:

Posting Komentar